√ Cara Menggunakan Yoast SEO di Blogger - Musoffa Asad

Cara Menggunakan Yoast SEO di Blogger

Cara Menggunakan Yoast SEO Di Blogger – Pernah gak sih kalian bertanya bagaimana sih cara menggunakan Yoast SEO di blog seperti blogger (blogspot)? apa bisa yoast seo ini di pakai di blogger?

jawabannya bisa kok, cuma yah kalo kita memakai yoast seo ini di blogspo (blogger) hasilnya bisa dibilang 50 – 75% sih.

Tapi itu menurut saya udah cukup membantu kok untuk membuat artikel kita menjadi seo sesuai arahan dari Yoast SEO ini dan insya allah artikel kalia bakal bisa page one di google dengan mudah, karena saya sendiri juga pernah mengguakan yoast seo ini untuk membuat artikel di blog saya.

jadi dengan adanya yoast seo ini meski saya pakai blogspot (blogger) saya udah sangat-sangat merasa terbantu sekali.

Manfaat Menggunakan Yoast SEO Di Blogger

Ketika kita ingin mengelola sebuah website, maka, syarat yang paling utama adalah dengan memahami algoritama google yang setiap saat sering berubah-ubah.

Tentu untuk memahami hal diatas dibutuhkan yang namanya skill, salah satunya adalah SEO. Agar artikel kita mampu bersaing di halaman utama google, kalo di wordpress dibutuhkan plugin yang bernama Yoast SEO.

Yoast Seo ini merupakan plugin seo yang paling laris digunakan oleh para webmaster untuk mengoptimasi artikel dan website mereka.

Baca Juga: 10 Template Blogger Untuk AdSense Terbaik & High CTR

Nah, bagi kalian pengguna blogger (Blogspot) kalian bisa memanfaatkan Yoast Seo ini untuk mendongkrak artikel kalian agar mampu bersaing dengan para pengguna blogger yang lain. kita dapat melakukan hal-hal seperti kontrol terhadap title and meta description, menetapkan sebuah keyword sebagai bidikan utama kita.

Jadi manfaat yang akan kita peroleh ketika kita menggunakan Yoast Seo di blogger adalah untuk membantu mengoptimasi artikel kita agar menjadi artikel yang seo dan berkualitas

Cara Menggunakan Yoast SEO Di Blogger

yoast seo untuk blogger

Berikut adalah cara menggunakan Yoast SEO di Blogger:

  • Pertama, silahkan teman teman masuk ke Real-time Content Analysis
  • Kedua, kemudian dibagian Enter the content you’d like to analyse silahka teman teman tulis isi artikel nya.
  • Minimal 300 kata yah untuk sebuah artikel yang seo
  • Ketiga, jika teman teman sudah menulis artikel nya silahkan scroll kebawah, dibagian focus keyword silahkan teman teman masukkan keyword yang ingin kalian bidik.
  • Silahkan tulis dengan benar sampai warna merah yang di Yoast SEO Ini berubah menjadi hijau (minimal berwarna Orange).
  • Jika sudah selesai dan sudah berwarna hijau, silahkan salin dan tempel di blogger teman teman dan selamat semoga berhasil dan semoga artikel teman teman bisa bersaing di halaman google.

Mungkin sekian teman teman artikel kali ini seputar Cara Menggunakan Yoast SEO Di Blogger, semoga artikel ini bisa membantu teman teman, khususnya yang artikel nya jarang muncul di halaman pencarian google.

Kesimpulan

Nah itulah tadi Cara Menggunakan Yoast SEO untuk blogger. Bagaimana mudah bukan? Setidaknya dengan cara diatas, kalian bisa latihan untuk membuat artikel SEO secara perlahan.

Tinggalkan komentar